Minggu, 28 Agustus 2011

little mosque amigurumi

Assalamualaikum wr.wb.
Wah, nggak kerasa ya bulan puasa udah hampir selesai, nggak kerasa juga ternyata lebaran sudah di depan mata. Rasanya seneng deh, nggak kerasa banget satu bulan udah hampir lewat.
Kalau ingat lebaran, biasanya kita langsung inget sama ketupat, opor ayam, baju lebaran, uang lebaran (:p) dan malam takbiran.
Semuanya istimewa, tapi kalau saya pribadi lebih suka sama malam takbiran. Kenapa coba? Karena biasanya pada malam itu orang-orang (tua muda, kaya miskin), datang ke mesjid rame-rame dan mengumandangkan takbir. Malah seringkali diselingi sama suara bedug yang bertalu-talu... Waw, rasanya hangat, seru, namun menenangkan jiwa.
Bukan saya aja lho yang seneng, masjid yang biasanya sendirian pun sekarang banyak temannya.
Coba deh di hari-hari biasa, masjid, tempat peribadatan umat muslim ini biasanya kesepian. Dia memanggil kita untuk datang lewat suara adzan, cukup sering lho, 5 kali sehari, tapi hanya sedikit temannya yang datang.
Begitu bulan puasa datang, masjid akhirnya mendapatkan banyak teman, di malam hari banyak orang yang datang untuk shalat tarawih. Dan ketika bulan puasa akhirnya berakhir, teman-temannya datang untuk mengadakan pesta. Mereka datang untuk mengumandangkan takbir dan menabuh bedug dengan berirama.
Terbayang kan, gimana senangnya masjid di malam itu :D.


Di suasana yang hangat ini, saya mencoba untuk membuat sebuah masjid kecil, amigurumi pertama yang saya desain sendiri. Wah rasanya senang sekali lho, nggak nyangka kalau ternyata saya bisa juga :D









gimana, lucu kan? hihihihi, narsis dikit nggak apa-apa kan :D
Anyway, berhubung besok udah lebaran, saya ingin mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya.
Ayo kita ramaikan mesjid kita, agar dia banyak temannya.
Selamat Lebaran kawan-kawan ^o^








Tidak ada komentar:

Posting Komentar