Kamis, 01 November 2012

daily postcard: day 21 {BANDUNG} - 0 km.

watercolor, acrylic, and drawing pen on paper


daily postcard day 21.
Nggak kerasa ya ternyata hari ini kita sudah masuk ke bulan november loh.
Nah biar lebih seru, daily postcard bulan ini akan dibuat dalam satu tema.
"BANDUNG - Indonesia"
Paris van Java. City of flower. Kota yang cantik di Jawa Barat.

Kenapa Bandung?
Karena nyaris seumur hidup saya tinggal disini, kecuali dalam 4 tahun masa kuliah.
Saya lahir, saya tumbuh, dan saya memulai anggraini craft di kota indah ini.
Jadi, mari kita lihat lebih dekat tentang kota saya, kota dengan sejuta pesona.

Perjalanan kita dimulai dari titik 0 km.
Titik awal kota Bandung.
Titik nol ini berada di depan kantor Jasa Marga di Jalan Asia - Afrika Bandung.
Di titik ini dulu H.W. Deandels menancapkan tongkat, dan berkata dalam bahasa Belanda.
“Usahakanlah, jika saya kembali, di sini telah dibangun sebuah kota”
Hmm... kalian masih ingat kan Deandels itu siapa?
Dia adalah Gubernur Jendral Belanda yang memerintahkan dibangunnya jalan dari Anyer sampai Panarukan. Jalan Asia Afrika Bandung termasuk ke dalam jalur ini.

Tugu 0 km adalah titik balik dibangunnya kota Bandung.
Titik nol dimana semuanya dimulai.

Termasuk perjalanan kita dalam melihat kota Bandung lebih dekat.

Selamat memulai perjalanan.
Hug, Rani.
for further information please contact me at
rani.a.herawan@gmail.com
@anggraini_craft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar