Jumat, 09 November 2012

Daily Postcard: Day 29 - Museum Geologi {BANDUNG}

Watercolor and drawing pen on paper

Daily postcard day 29.

Kita kembali lagi ke kota, ke Jalan Diponegoro dekat gedung sate.
Ada bangunan museum yang isinya keren banget: museum geologi namanya.

Apa sih isinya?
Ya semua yang berhubungan dengan geologi.
Ada batuan, mineral, Sejarah geologi indonesia, informasi-informasi seputar geologi dan fosil (banyak sekali fosil).
Satu bab dari biologi yang berhubungan erat dengan geologi adalah evolusi.
Dan fosil merupakan salah satu jejak dari proses evolusi tersebut.
Bagaimana makhluk hidup berubah dari masa ke masa.
Juga jejak dari makhluk hidup yang dulu pernah ada. Pernah.
Dinosaurus contohnya.
Replika rangka dinosaurus adalah salah satu objek yang paling saya suka dari museum geologi.
Sewaktu saya kecil saya kira rangka itu bisa bergerak-gerak kalau malam datang.
Dan waktu saya melihat adegan itu dalam "night at the museum", saya langsung tertawa.
Ternyata orang bule berpikiran sama, hahaha.

So, ayo kita berkunjung ke museum.
Banyak hal seru yang bisa kita temukan disana.
Mungkin itu secarik pesan dari masa silam.
Mungkin juga kesenangan dalam sebuah petualangan kecil.

Selamat bersenang-senang.
Hug, Rani.
for further information please contact me at
rani.a.herawan@gmail.com
@anggraini_craft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar