Minggu, 20 April 2014

Life: Mood booster

hellow.
Kali ini saya pengen cerita-cerita soal mood booster. Hmm... Kamu pernah nggak sih ngerasa jenuh sama semua rutinitas yang lagi dijalanin? Saya pernah. Sering ding. Nggak tahu kenapa saya gampang banget ngerasa jenuh. Rasanya mau ngapa-ngapain bosen.

Biasanya saat saya jenuh, saya narik diri dari semua kerjaan saya dan nyoba ngelakukan hal-hal sederhana yang bisa bikin mood saya balik. Yap, yang simpel-simpel aja, yang gampang dilakukan dan bisa ngebuat hati saya jadi senang.

Here is it,

1. Jogging in the morning or take a walk

Kalau lagi jenuh, yang paling gampang dilakuin adalah pakai sepatu kamu dan keluar dari rumah. Take a deep breath, see the sky, feel the blue. Kamu bisa jalan kemanapun kamu mau. Kalau saya biasanya nyari rute di sekitar rumah yang nggak terlalu ramai, ngelewatin sawah, ngelewatin stasiun kecil lalu diam sebentar menunggu kereta datang, ngelewatin tempat-tempat dengan pemandangan yang bikin pagi saya terasa menyenangkan. Tapi dari semuanya, saya paling senang ketika bisa ngelihat langit. Langit yang luas, langit yang biru.

just...walk

pemandangan di track lari pagi dekat rumah


see the sky



2. Scrapbooking
It's fun and frustating at the same time. Menyenangkan adalah ketika kita bisa teringat pada memori-memori dari foto yang kita ambil. Banyak printilan-printilan hiasan yang emang butuh kesabaran ekstra. Tapi waktu hasilnya selesai, rasanya seneng banget ngelihatnya. Oh ya, scrapbook ini cuma proyek iseng, jadi nggak kujual ya.


3. Read a book or manga.
Saya penggemar Dee dan Ayu Utami. Suka banget ngebaca seri Supernova dari Dee. Dan sangat sangat suka ketika saya membaca semua karya dari Ayu Utami. Dibalik cerita dan pemikirannya yang jadi kontroversi, tapi dia selalu berhasil bikin saya tenggelam dalam setiap karyanya yang keren banget.
Tapi selain itu, saya juga penggemar berat komik atau manga. Kalian nggak akan nemuin lagu atau game di dalam tablet saya. Memorinya sudah habis dengan manga.

4. Just sit and look at the window

pemandangan di luar jendela saat senja
Seringkali saat jenuh sedang datang dan saya malas keluar, biasanya saya akan duduk di kamar dan melihat keluar jendela. Kelak, kalau saya punya rumah sendiri, saya pengen banget punya rumah yang penuh dengan jendela-jendela besar.

5. Writing a story or watching a movie
Saat saya bosan duduk di depan meja kerja dan melukis, biasanya saya duduk di depan meja saya yang lain. Di depan laptop dan di samping jendela. Seringnya sih saya nonton film. Salah satu serial favorit saya adalah "how i met your mother" dan "running man".
Atau, kalau lagi ada inspirasi biasanya saya iseng-iseng ngebuat cerita. Kadang cuma fragmen-fragmen pendek, kadang sebuah novel. Novel yang sampai sekarang belum tamat sebenarnya.

6. Milk Tea


Ice milk tea in the afternoon, hot milk tea in the night. Saya nggak bisa kerja tanpa minuman manis ini. Kalau mood saya sudah mendingan dan saya memutuskan untuk bekerja, saya akan ke dapur dan meracik minuman ini. I can't work without milk tea.

sometimes i just too scare to write all the deadline on schedule board

Dan lalu, setelah milk tea-nya jadi. Saya sudah siap untuk duduk manis di depan meja kerja.
Nah itu dia beberapa mood booster saya kalau lagi jenuh. Kalau kamu, mood boosternya apa? Cerita-cerita yuk.

Salam hangat.
rani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar