Minggu, 28 Agustus 2011

gambar lucu di kaosku

Akhir-akhir ini bandung udah nggak sedingin dulu lagi. Apalagi waktu siang, wuih, panasnya minta ampun. alhasil emang paling nyaman kalau pake kaos, sedikit lebih adem dan semeriwing ;p
Ceritanya pada suatu hari mama baru pulang dari kantor dan dia bawa 1 kantong plastik besar yang nggak tahu isinya apa. “Coba di aplikasiin donk” kata mama waktu itu. Awalnya saya bingung, tapi setelah saya intip isinya… oalaah… 1 keresek itu isinya kaos polos semua. Dan itu buanyak buanget.
Saat itu saya cuma bisa geleng-geleng, sambil ketawa bingung. Tapi begitulah manusia, biasanya kalau udah kepepet biasanya ada aja idenya. Dan akhirnya jadilah beberapa kaos yang udah nggak polos lagi. hehehehe….
Ada yang pengen nyoba bikin kaos aplikasi? Gampang banget kok.
Bahan-bahannya:
  • Kaos polos
  • Kertas karton
  • Kertas karbon
  • kain felt yang berwarna-warni
  • kain perca (kain-kain sisa)
  • benang + jarum
  • (+) sedikit inspirasi
Cara pembuatan
1. Buat pola di atas kertas. Yes, sederhana aja, silahkan bikin pola dari bentuk apa aja yang kamu suka. Bunga, mobil, rumah, atau mungkin uang? Sah-sah aja.
2. Kalau udah fix, jiplak pola ke kertas karton, kalau susah bisa pake kertas karbon. Lalu pola hasil salinan itu perbagiannya digunting.
3.Jiplak guntingan pola di atas kain felt atau kain perca sesuai dengan warna yang kamu suka.
4. Bagian belakang kain felt diolesi lem kertas dan ditempel di atas kaos polos sesuai dengan pola awal.
5. Langkah terakhir: Rekatkan aplikasi di kaos kamu dengan jahitan. Kamu bisa jahit rapi setiap sisinya dengan bantuan mesin jahit atau dengan tusuk feston.
Berhubung saya nggak punya mesin jahit, jadi saya selalu menggunakan tusuk feston untuk semua kaos aplikasi yang saya buat. Jadi buat temen-temen yang nggak punya mesin jahit kaya saya, nggak usah berkecil hati, kita masih bisa berkreasi dengan jahit tangan. Hasilnya juga nggak kalah rapi :)
Ini beberapa hasil karya aplikasi kaos yang saya buat:









gimana, lucu nggak? hihihihi… Kalau ada yang pengen punya kaos aplikasi tapi males bikin, nggak usah takut. Saya juga terima pesanan kaos aplikasi, gambarnya bisa sesuai selera, jadi bisa bikin kaos dengan desain yang lain dari yang lain (promosi :-p).
oke deh. Selamat berkarya ^o^

4 komentar:

  1. suka deh sama yg gambar cangkir kopi.
    salam kenal mba Rani ^^

    BalasHapus
  2. Kalo pengen dibikinin berapa mbak harganya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe wah maaf sekali untuk sekarang kaos aplikasi udah nggak saya produksi lagi :)

      Hapus