Senin, 31 Oktober 2011

scarf: knitted or crochet, both are handmade :D



knitted scarf

knitted scarf

crochet scarf

crochet scarf






 

Saya lebih dulu bisa merenda dengan satu jarum (crochet) dibandingkan dengan merajut yang menggunakan 2 jarum (knit).Keduanya adalah proyek rajutan pertama saya, rajutan dengan 1 jarum, dan rajutan dengan 2 jarum. Keduanya sulit, namun yang aneh: membuat keduanya sama-sama menyenangkan. hehehehe... Saya belajar crochet langsung dari ibu saya, beliau senang sekali merajut. Dulu sewaktu saya masih kecil, ibu saya pernah merenda semua gorden yang ada di rumah, dan kini beliau sedang merajut selimut untuk adik saya. Mungkin karena pengaruh beliau juga saya jadi senang ber-craft ria, walaupun pendidikan kesenian hanya pernah saya pelajari sewaktu smp-sma. Nah, kalau untuk rajutan dengan 2 jarum (knit), saya berguru di tobucil dan video-video tutorial di youtube. Sampai saat ini sih saya masih jauh dari mahir, coz baru bisa tusuk dasarnya aja. Masih harus belajar banyak. Hehehe...
Seperti biasa, untuk pemesanan hubungi rani.a.herawan@gmail.com atau message me at 08562087659 (rani).
Happy crafting kawan-kawan ^o^

3 komentar:

  1. Hola Rani..
    both scarves are awesome ^^
    yang knitted pake benang apa ya ran? trus klw yang crochet itu pola sendiri kah?? lebar banget yak... aku suka gak kuat klw buat yang terlalu lebar, takut bosen ditengah jalan soalnya.. hehehe..
    keep up the good work.Let's having fun with yarns and needles. hehe.

    BalasHapus
  2. hola cha, benang untuk knitted itu kalau nggak salah jenis spiral (mungkin :P), yang pasti icha bisa dapetin di tobucil coz aq juga belinya disana. Yang crochet itu iya pola sendiri, walau sebenernya cuma pake 1 macam tusukan c, tapi berhubung itu karya pertamaku dulu jadi masih semangat bikinnya. hihihi...

    BalasHapus
  3. benang spiral?? benang bulky kali yah,, yang ndut ndut itu.. hehe... enak klw pake benang bulky, tebel dan cepet selesainya...
    biasanya klw scarf yang agak lebar kujadiin cowl, panjangnya gak sepanjang scarf sih. itu mantap.

    BalasHapus