Rabu, 29 Februari 2012

pelatihan wirausaha dari pkpu

Seminggu yang lalu, saya dan teh Mia dari Pepoloco ikutan kursus wirausaha yang diselenggarakan oleh PKPU. Pelatihannya menarik, banyak ilmu baru yang didapat. Tapi yang paling menarik adalah permainan "Bankrupt game". Kita disuruh turun ke jalan tanpa uang, tanpa handphone hanya berbekal KTP. Tapi waktu pulang harus dapat uang. Awalnya saya dan teh Mia jualan donat, dan nggak laku-laku. Akhirnya kita berdua nekat ngedatengin anak-anak smp yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Dengan banyak rayuan dan tipu muslihat, akhirnya kita berhasil juga lho menjual sketsa. yes! Ternyata skill menggambar pas-pasan saya bisa juga menghasilkan uang di pinggir jalan ya. hehehehe... Mereka memesan sketsa dari gambar SNSD, dan ini dia hasilnya:




Pelajaran yang saya petik: "Just do what you wanna do. when you do something wholeheartedly, money will come by itself."

Hug, Rani ^o^

2 komentar:

  1. tehh ranii ihh seruu ih ikut pelatihan kayak gituu... di bekasi ada gak yaaa???

    BalasHapus
  2. enoo sori telat bales. ehehehe... wah aku nggak tau kalau dibekasi, tapi kalaupun ada pasti dirimu langsung kukabarin ;)

    BalasHapus